Sabtu, 28 Agustus 2010

MANFAAT BUAH MANGGA

Setiap orang pasti mengenal buah ini.bentuknya bulat,warna kulitnya umumnya hijau,sedang warna dagingnya kuning,meski ada juga yang semburat merah dan rasanya manis. Buah ini tidak hanya disukai orang dewasa,tapi juga disukai anak-anak.Mangga(magifera indica) adalah salah satu buah tropis yang banyak tumbuh didaerah dataran rendah dan bersuhu panas.Ketika masih mentah(muda),buah ini pun banyak dicari untuk dirujak dan kerap jadi incaran wanita yang tengah hamil.
Manggapun berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.
Tips buah mangga untuk pengobatan

1.Untuk mengatasi radang kulit
Sediakan 150 gram kulit buah mangga,dimasak dengan air secukupnya hingga mendidih.Dalam kondisi hangat,air rebus ini digunakan untuk mencuci bagian kulit yang mengalami sakit atau peradangan.Ramuan ini juga bisa mengatasi eksim.

2.Untuk penyakit influenza
Siapkan 200 gram daging buah mangga ditambah 10 gram jahe,dan dua batang daun bawang putih.Bahan-bahan ini direbus dengan air 500 cc air hingga tersisa 250 cc.kemudian airnya disaring dan diminum selagi masih hangat.

3.Untuk mabuk perjalanan
Mangga yang telah dikeringkan kemudian rebus dengan air secukupnya.Setelah hangat,tambahkan madu secukupnya dan air jeruk nipis 10 cc air jeruk nipis lalu aduk hingga rata.Selanjutnya minum ramuan ini selagi hangat.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Sumber : Permalink
Foto : pacamat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar