Senin, 06 September 2010

MANFAAT BUAH CHERRY


Montmorency Cherry merupakan varietas Cherry kebun (Prunus cerasus) yang berasal dari Prancis, yang juga banyak dibudidayakan di AS dan Kanada. Buah ini merupakan varietas Cherry paling populer di AS, digunakan secara luas sebagai bahan untuk membuat tart dan selai. Michigan dan Wisconsin termasuk daerah penghasil Montmorency Cherry terbesar di dunia


Manfaat Cherry


1. Membantu Pemulihan Otat setelah Aktivitas Fisik yang Berat

Dr Glyn Howatson, pakar fisiologi dan ilmu olahraga dari Universitas Northumbria membuktikan hal itu dengan meneliti 20 atlet lari yang akan berlaga di ajang London Marathon.

Atlet dibagi 2 kelompok, yang pertama diberi asupan jus Montmorency Cherry 2 kali sehari selama 5 hari sebelum lomba, serta 2 hari sesudahnya. Kelompok kedua diberi jus plasebo (kosong tanpa cherry), dengan waktu dan frekuensi yang sama.

Dalam waktu 48 jam setelah lomba, kelompok yang diberi jus Montmorency cherry menunjukkan pemulihan fisik yang lebih cepat dibanding kelompok satunya. Pelari di kelompok tersebut juga lebih sedikit mengalami peradangan, yang umumnya dialami otot setelah menjalani aktivitas fisik yang berat.

"Lari jarak jauh seperti London Marathon dapat menyebabkan kerusakan otot dan peradangan akibat tekanan oksidatif pada atlet. Butuh beberapa hari untuk pemulihan, dan pada masa itu aktivitas fisik seorang atlet akan terhambat," ungkap Dr Howatson seperti dikutip dari ScienceDaily, Minggu (4/4/2010).



2. Membuat Kulit Kita Tampak Cerah.

Cherry yang rasanya asam lebih banyak manfaatnya dari pada cherry yang manis. Ini terbukti dari kandungan beta karoten dalam cherry asam 6 kali lebih banyak dari pada cherry yang manis.Beta karoten sendiri adalah zat antioksidan yang sangat berguna menangkal radikal bebas racun, sehingga bisa melindungi kulitmu.Vitamin C yang terkandung dalam buah cherry juga bisa membantu regenerasi kulit.

Sumber :

dwimasyita.blogspot.com
Foto : Fruitacresfarms.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar