Sabtu, 27 November 2010

Agar Kelamin Pria Tetap Sehat dan Kuat

Jakarta, Banyak pria yang ingin meningkatkan energi dan hasrat seksual dengan berbagai cara, tetapi hanya sedikit yang peduli untuk merawat kesehatan organ intimnya. Padahal kesehatan organ kelamin pria juga memainkan peran penting dalam kesehatan umum. Bagaimana membuat organ kelamin pria tetap sehat dan kuat?

Dilansir Livestrong, Sabtu (27/11/2010), ada beberapa vitamin dan herbal yang bisa digunakan untuk menjaga organ kelamin pria tetap sehat dan kuat, antara lain:

1. Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan kelamin pria, terutama yang menderita penyakit Peyronie, yaitu kondisi yang ditandai oleh plak atau benjolan keras, yang terbentuk pada jaringan ereksi penis. Jaringan bekas luka atau plak pada jaringan abnormal penis dapat menyebabkan rasa sakit ketika penis ereksi atau orgasme.

Meskipun tidak ada obat untuk penyakit Peyronie, dokter biasanya merekomendasikan obat, suntikan atau operasi untuk membantu meringankan gejala. Vitamin E juga dapat membantu meringankan gejala.

2. Gingko Biloba
Gingko biloba telah lama digunakan sebagai ramuan obat untuk mengobati gangguan peredaran darah. Untuk alasan ini, gingko biloba dapat membantu meningkatkan kesehatan penis dengan meningkatkan sirkulasi ke organ. Hal ini khususnya memainkan peran dalam pengobatan disfungsi ereksi.

3. Vitamin C
Mengkonsumsi suplemen vitamin C atau mengubah diet untuk memasukkan lebih banyak makanan kaya vitamin C, dapat menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan seksual. Vitamin C memainkan peran penting dalam tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki jaringan di seluruh tubuh, termasuk pada penis.

Tubuh membutuhkan vitamin C untuk membantu membuat kolagen, yaitu protein yang membuat pembuluh kulit dan darah, keduanya banyak terdapat di organ seksual. Untuk itu, orang yang memiliki masalah seksual seperti disfungsi ereksi, ejakulasi dini atau masalah dengan hasrat seksual, vitamin C dapat membantu.

MayoClinic.com juga mengungkapkan bahwa kekurangan vitamin C dapat menyebabkan jumlah sperma menjadi lebih sedikit, yang pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap infertilitas (ketidaksuburan).

4. Ginseng
Tanaman ginseng yang sering ditemui dalam bentuk teh memainkan peranan dalam menjaga kesehatan penis dengan beberapa cara. Menurut National Institutes of Health National Center for Complementary and Alternative Medicine, ginseng dapat digunakan untuk meningkatkan stamina dan mengobati disfungsi ereksi.

Merry Wahyuningsih - detikHealth
(Foto: thinkstock)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar