Sabtu, 06 November 2010

Jus Buah dan Ingatan


Jika Anda ingin mencegah alzheimer (penyakit penurunan fungsi saraf otak yang kompleks dan progresif), maka rajinlah minum jus buah murni khususnya setelah berolahraga.
Minum jus buah dengan teratur dapat membantu Anda untuk mengingat hari-hari penting, letak kunci, atau bahkan informasi berguna lainnya.

Hal itu disebabkan karena jus buah kaya akan polifenol serta antioksidan yang meningkatkan senyawa kimia paling penting di dalam otak yaitu asetilkolin. Ketika kadar senyawa kimia ini menurun, ingatan dan kinerja otak juga menurun. Oleh karena itulah banyak perawatan intensif terhadap pasien alzheimer dengan mengupayakan peningkatan kadar asetilkolin di dalam otak.

Selain minum jus bertujuan untuk menjaga kadar asetilkolin tetap tinggi, aktif bergerak juga merupakan cara lain untuk mencegah alzheimer.
Manfaat jus benar-benar baru bisa dirasakan jika Anda meminumnya sebanyak 3 kali dalam seminggu. Tak perlu harus membeli alat pembuat jus yang mahal. Cukup beli jus jadi dalam kemasan karton yang bebas gula, pewarna dan bahan pengawet.
Namun berhati-hatilah dalam memilih jus di dalam kemasan karena terkadang ada yang mengandung lebih banyak kalori daripada sepotong kue donat. Sebaiknya, teliti kandungan jus sebelum membeli. Pilih jus dengan kandungan buah 100% dan hindari koktail jus ataupun minuman rasa buah.

Selain memilih jus apel sebagai minuman favorit, cobalah jus buah lainnya dengan warna yang lebih pekat untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar.

Sumber : BANJARMASINPOST.CO.ID –
foto : halalguide.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar